Wednesday , October 28 2020
Home / Kemahasiswaan / Seminar

Seminar

Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Untuk menyambut hari lahir Pancasila,  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMP PPKn) mengadakan Seminar nasional.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa. Salah satu kegiatan dalam menunjang hal tersebut perlu adanya pemahaman hukum. Saat ini sedang marak membahas tentang Undang-Undang tentang MPR, DPR,  DPRD, DPD (UU MD3) yang masih bersifat pro dan kontra. Maka dari itu perlu adanya pemahaman hukum undang-undang MPR, DPR,  DPRD,  DPD (UU MD3) . Dan hal inilah yang mendasari diadakannya seminar nasional dengan tema ” Menebak Masa Depan Norma Hukum UU MD3).

Seminar nasional dilaksanakan pada tanggal 16 April 2018 di ruang Auditorium IKIP PGRI Bojonegoro dengan sasaran peserta yaitu seluruh mahasiswa pada umumnya serta seluruh mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, dalam acara seminar ini HMP PPKn mengundang dua pemateri yang ahli dalam bidangnya pemateri pertama yaitu Endrik Safudin, M.H. (Dosen IAIN Ponorogo)  pemateri yang kedua yaitu Sumartono, S.H., M.H. (Ketua DPC ADVOKAT Kabupaten Magetan).

About admin

Check Also

Majalah Kampus Sinergi Memasuki Tahun ke-6

Meskipun sempat mundur beberapa dari hari lahir Sinergi, tanggal 29 Agustus. Acara Dies Natalis dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *